19 Desember 2018
Home / Hiburan / Entertainment / Dj Avicii meninggal dunia di Oman

Dj Avicii meninggal dunia di Oman

Tim Bergling alias Dj Avicii.

Muscat (RiauNews.com) – Salah satu musisi ternama dunia asal Swedia DJ Avicii, ditemukan tak bernyawa di Kota Muscat, Oman. Belum ada keterangan resmi penyebab kematian pemusik yang memiliki nama asli Tim Bergling, namun beberapa tahun yang lalu dia diketahui pernah beberapa kali bolak-balik rumah sakit.

Kepada majalah Billboard Avicii mengaku pada 2016 lalu akan pensiun dari tur karena masalah kesehatan. Dia pernah menjalani operasi usus buntu yang pecah dan kantung empedu yang tersumbat dan pada tahun 2012, serta dirawat di rumah sakit karena masalah pankreatitis.

“Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami mengumumkan kepergian Tim Bergling, yang juga dikenal sebagai Avicii,” kata agen Avicii di Amerika Serikat, Diana Baron, dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Ditambahkan, pihak keluarga meminta semua orang untuk menghormati ruang privasi mereka dalam masa sulit ini.

Meski kesehatannya bermasalah, Avicii terus membuat musik dan dinominasikan untuk penghargaan musik Billboard awal pekan ini.

Berita kematiannya tentu saja mengejutkan penggemarnya, terutama di Eropa, di mana ia kerap tampil di berbagai festival dan sejumlah klub malam terkenal.

Sepanjang kariernya, Avicii memenangkan sejumlah Penghargaan Musik Amerika, penghargaan musik Billboard, dan penghargaan MTV Europe Music untuk karya EDM-nya. Dia juga berkolaborasi dengan Carlos Santana dan Wyclef Jean di lagu kebangsaan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, “We Will Find a Way.”

Salah satu singlenya, Wake me Up, telah ditonton lebih dari 1,4 miliar kali di situs berbagi video Youtube.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: