Sen 22 Safar 1441 H, 21 Oktober 2019
Home / Hiburan / Entertainment / Celetukan Andre Taulany mengenai keharuman badan Nabi Muhammad: Itu badan apa kebon?

Celetukan Andre Taulany mengenai keharuman badan Nabi Muhammad: Itu badan apa kebon?

Andre Taulany

Jakarta (RiauNews.com) – Pelawak Andre Taulany tak habis-habisnya jadi perbincangan publik. Setelah guyonannya dinilai menyindir dua ulama masyhur, Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad, kali ini mantan vokalis band Stinky itu kembali melontarkan lawakan kontroversial. Bahkan kali ini dia menyinggung Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Peristiwa itu terjadi saat Andre dan pelawak Sule menjadi host dalam acara di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Hadir sebagai bintang tamu dalam acara itu yakni, Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha “Idol”.

Baca: Dituding Hina Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat, Andre Taulany istigfar

Berawal saat Sule menanyakan ke Virzha mengenai filosofinya tentang parfum.

“Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak,” jawab Virza.

Tiba-tiba Andre mengeluarkan celetukan, “aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?”

Kalimat inilah yang menuai kontroversial. Disebutkan di video yang beredar di YouTube bahwa acara itu tayang pada 2017 silam. Namun baru beberapa hari ini viral.

Baca: Andre Taulany ejek Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

Banyak pihak menyayangkan lawakan Andre ini. Salah satunya Habib Muhammad Hanif Alathos.

Habib Hanif mengecam keras lawakan Andre. “Ini jawaban kurang ajar. Ini penghinaan terhadap Rasulullah. Rasulullah adalah simbol suci, tidak boleh dihina, tidak boleh diledek-ledek, tidak boleh dijadikan bahan becandaan.”

“Karenanya, saya ultimatum kepada Andre. Anda boleh menghina saya. Saya Muhammad Hanif Alathos. Anda boleh caci saya. Anda boleh maki saya. Tapi jangan coba-coba menghina Rasulullah. Karena kalau Anda menghina Rasulullah, sama saja Anda mengajak perang umat Islam,” ujar Habib Hanif.

Baca: Alasan Firdaus curigai Andre Taulany berbohong

Oleh karena itu, Habib Hanif meminta Andre segera bertaubat, minta maaf pada Allah, Rasulullah dan umat Islam atas perbuatannya.

Habib Hanif juga meminta kepolisian memproses Andre atas lawakannya yang menghina simbol suci, junjungan umat Islam. ***[VIVA]

Komentar