Home / Featured / Dihadapan Pengurus PWI, Sinarmas Group Banggakan Suryono

Dihadapan Pengurus PWI, Sinarmas Group Banggakan Suryono

Pekanbaru (RiauNews) – Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan pengurus, Jumat (25/1) pagi melanjutkan silaturahmi ke kantor Sinarmas Group di Pekanbaru. Kedatangan rombongan bersempena dengan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau dan diterima langsung Direktur PT Arara Abadi, Edi Haris.
Dihadapan pengurus PWI, Edi Haris bercerita tentang kisah sukses petani Siak, Suryono. Seorang petani desa yang berani melakukan alih fungsi lahan dari kelapa sawit ke holtikultura. Berkat keyakinannya, Suryono diundang tampil sebagai pembicara di Maroko. Di dalam negeri, Suryono dan istri juga pernah menjadi tamu dalam program talkshow kick n andy serta bertemu dg Presiden Jokowi.
Suryono adalah salah satu dari petani binaan Sinarmas group yang sukses dari program Desa Makmur Peduli Api (DMPA). Kini, selain memiliki penghasilan 20 juta per bulan, Suryono pun diakui sebagai anggota keluarga baru bos Sinarmas group Eka Tjipta Widjaja.
“Dalam pertemuan keluarga besar Eka Tjipta, Suryono duduk di samping bos dan sejajar dengan para owner lain,” kata Edi di dampingi GM Public Affairs Herwansyah, Stevanus, Dedi, Armedi dan Nurul. Ditambahkan Edi, kehadiran Suryono telah menjadi contoh bagi petani lain.
Selain Suryono juga ada petani ternak yang berhasil. Dari pemilik 5-10 ekor kambing, kini dia memiliki 100 ekor kambing. Edi menjelaskan, banyak juga petani swasembada beras yang sukses seperti programnya Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. “Perusahaan punya tekad membantu pemerintah daerah mengurangi angka kemiskinan baik melalui program DMPA maupun melalui program CD,” katanya.
Edi juga mengatakan Sinarmas group juga punya komitmen terhadap wartawan dengan membangun hubungan pertemanan namun tetap menjunjung tinggi profesionalisme. Pengalaman kami, kata Edi, menyebutkan kalau meletakkan hubungan tidak dengan pertemanan, dia akan jadi opurtunis.
Sementara Zulmansyah mengatakan hubungan PWI dengan perusahaan tulus sebagai mitra kerja bukan dengan dasar tekanan. “Kalau ada kritikan itu juga bagian dari cara kita mengingatkan perusahaan,” tegasnya. Sejauh ini katanya Sinarmas group telah berkontribusi dalam kegiatan UKW dan HPN yang digelar PWI Riau.
Ketua HPN 2019 PWI Riau, A Kadir Bey dalam pertemuan itu juga mengundang pimpinan dan karyawan Sinarmas group untuk sama-sama memeriahkan kegiatan HPN 2019 baik yang dipusatkan di Surabaya maupun yang akan digelar di Pekanbaru, Riau. Turut hadir dalam silaturahmi Sekretaris dan Bendahara PWI Riau Amril dan Oberlin Marbun serta panitia HPN 2019 PWI Riau. (rls)

Komentar
%d blogger menyukai ini: