Rab 19 Muharram 1441 H, 18 September 2019
Home / Bisnis / Viral tiket pesawat Bandung-Medan Rp21 juta, ini klarifikasi Traveloka

Viral tiket pesawat Bandung-Medan Rp21 juta, ini klarifikasi Traveloka

Jakarta (RiauNews.com) – Beberapa hari belakangan masyarakat pengguna jasa penerbangan Tanah Air dikejutkan dengan harga tiket pesawat yang luar biasa mahal di situs Traveloka. Salah satunya adalah Bandung-Kualanamu (Medan) yang dibanderol dengan harga Rp21 juta.

Atas viralnya hal ini, Traveloka menyatakan bahwa tiket pesawat jurusan Bandung-Kualanamu yang sempat membuat gempar tersebut adalah tiket untuk kelas bisnis.



Hal ini dinyatakan oleh Sufintri Rahayu, Direktur Hubungan Masyarakat Traveloka.

Baca: Maskapai diminta tegur Traveloka dan Tiket.com karena tampilkan harga tak masuk akal

“Perlu kami sampaikan kembali bahwa selain harga yang tertera di platform adalah harga kelas bisnis, yang tentu saja jauh lebih mahal dibanding harga kelas ekonomi, yang pada saat viral kemarin sudah habis,” kata Sunfintri, lewat pernyataan tertulis.

“Kami juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk jeli meneliti pembelian. Termasuk untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan.”

Baca: AirAsia hentikan kerja sama dengan Traveloka

Dilansir oleh CNN Indonesia, Traveloka menyatakan sebagai platform teknologi (e-market place) tidak memiliki kewenangan untuk mengubah harga.

Sufintri menyatakan bahwa Traveloka, Kemenhub dan Garuda sudah duduk bersama untuk membahas topik ini.

“Kami sepakat dan menyadari bahwa mekanisme ini sebenarnya adalah hal yang juga diaplikasikan oleh seluruh OTAs, dengan memberikan lebih banyak alternatif pilihan kepada pengguna, dapat memperkaya pilihan, memilih berbagai alternatif pilihan, termasuk bila ingin transit,” ujarnya.

“Namun, di saat peak season, tentu harga menjadi sangat dinamis. Ke depannya, Traveloka, bersama dengan Garuda sepakat untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai penggunaan produk tiket pesawat terbang, agar lebih mempermudah informasi bagi pengguna,” pungkas Sufintri.

Sebelumnya, viral di media sosial soal harga tiket pesawat rute Bandung-Kuala Namu yang mencapai Rp21 juta.

Tiket ini dijual melalui agen travel online Traveloka, sementara Garuda tak memiliki rute langsung Bandung-Kuala Namu.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: