Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Bisnis / Pengguna TCash mengaku kesulitan akses LinkAja

Pengguna TCash mengaku kesulitan akses LinkAja


Jakarta (RiauNews.com) – Mulai hari ini, Jumat (22/2/2019), layanan dompet digital milik Telkomsel resmi berubah menjadi LinkAja, dan akun penggunapun di arahkan ke layanan terbaru milik gabungan beberapa BUMN tersebut.

Tapi sayangnya, pengalihan tersebut bermasalah. Jangankan melakukan transaksi pembayaran di LinkAja, beberapa pengguna justru mengeluh lantaran sulit login ke aplikasi. Padahal, akun pengguna masih terdaftar dan masih ada sisa saldo yang dimiliki di akun tersebut.

Febianca Putri (24), seorang pegawai swasta yang mengalami masalah itu mengaku sudah melakukan update aplikasi sejak pagi tadi. Namun, hingga siang ini belum bisa juga memasuki aplikasi LinkAja.

Ia mengatakan usai update dan login dengan nomor selulernya, aplikasi LinkAja mengirimkan kode verifikasi enam digit melalui pesan singkat (SMS). Namun, begitu kode tersebut dimasukkan, tidak ada proses masuk seperti yang umum terjadi saat login di aplikasi lain.

“Tidak ada tombol enter, lalu tidak otomatis proses juga. Tapi ada batas waktu sekitar 1 menit hingga akhirnya dikirimkan kode verifikasi baru. Tapi setelah itu sama saja, sudah masukkan kode verifikasi tidak bisa masuk,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (22/2).

“Padahal saya juga sudah coba dengan jaringan internet wifi (nirkabel) dan data seluler pada ponsel saya sendiri, tetap tidak bisa,” tambahnya.

Selain Febi, masalah juga dialami Tasya Nurlistya (25), seorang pegawai swasta lainnya. Ia bahkan mengaku nomor selulernya sempat tidak dikenali oleh aplikasi sebanyak dua kali percobaan masuk ke aplikasi.

“Setelah dua kali coba masukkan nomor seluler, baru kemudian bisa lanjut diberi kode verifikasi. Tapi saat memasukkan kode verifikasi juga tetap tidak bisa masuk ke aplikasinya,” ungkapnya.

Padahal, sambungnya, saldo di aplikasi TCASH sebelumnya masih sekitar Rp70 ribu. Selain itu, ia masih menggunakan aplikasi tersebut sekitar tiga minggu yang lalu, sehingga seharusnya masih aktif.

Sementara, Rizka Annisa (26), seorang ibu rumah tangga, mengaku enggan meng-update aplikasi TCASH menjadi LinkAja. Sebab, menurutnya memang sudah jarang menggunakan aplikasi tersebut karena keterbatasan promo.

“Belum (update), tapi mungkin tidak karena promonya terbatas. Selain itu, sekarang lebih sering pakai dompet digital lain yang lebih banyak promonya di mana-mana,” katanya.***[CNN]

Komentar