19 Agustus 2019
Home / Bisnis / Masyarakat dan pelaku usaha kecipratan untung saat Kapal Pesiar Royal Caribbean singgahi Pulau Bintan

Masyarakat dan pelaku usaha kecipratan untung saat Kapal Pesiar Royal Caribbean singgahi Pulau Bintan

Kapal pesiar Voyager Of The Seas milik Royal Caribbean Internasional menjadikan Pulau Bintan sebagai salah satu destinasi. (Foto: CruiseMapper)

Bintan (RiauNews.com) – Hadirnya Kapal Pesiar Voyager Of The Seas milik Royal Caribbean Internasional menjadi magnet keberuntungan bagi pelaku usaha di Pulau Bintan yang mencakupi Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, Royal Caribbean Internasional yang mengelola kapal pesiar tingkat dunia itu menawarkan paket perjalanan (tour) darat mengelilingi Pulau Bintan selama seharian penuh menikmati seni, kebudayaan, keindahan alam, kemegahan resort dan hotel, serta kuliner khas daerah.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan, kehadiran 3.700 lebih wisatawan mancanegara (wisman) ke Bintan tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PT BRC, tetapi bagi Pulau Bintan.

“Wisman yang datang ke Bintan itu berasal dari 30 negara. Mereka semua akan membantu promosikan daerah ini karena banyak dari mereka yang mengabadikan momen ini. Pastinya mereka menguploud di Instagram (IG),” ujar Wahab, Kamis (2/5/2019).

Para wisman ini menikmati tour keliling atau jelajah Pulau Bintan dari pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Dengan tour itu semua pelaku usaha akan diuntungkan khususnya pelaku usaha transportasi.

Sebab, dalam jelajah tersebut banyak transportasi di luar dari PT BRC yang digunakan (booking). Kemudian juga pedagang kerajinan dan oleh-oleh serta kuliner.

“Dalam tour ini 60 bus disiagakan baik dari PT BRC sendiri maupun agen tour dan travel yang ada di Bintan. Kemudian juga taksi-taksi swasta lainnya,” jelasnya.

Salah seorang supir agen wisata, Bejo mengaku senang dengan adanya kunjungan tamu-tamu dari Kapal Pesiar Royal Caribbean ini. Mereka datang ke Bintan dari pagi hingga petang.

“Tamunya banyak kali. Kami sudah mendapatkan 10 kali trip perjalanan mengantar tamu kapal pesiar. Itu hanya di seputaran Lagoi saja. Kalau dapat satu trip lagi saya pulang lah,” katanya.

Diharapkan kedatangan tamu kapal pesiar ini dapat terus berlangsung, baik seminggu maupun dua minggu sekali. Karena dengan momen seperti ini menjadi magnet bagi pelaku usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Semoga setiap minggu seperti ini. Kalau iya, mantaplah rejeki kami-kami supir travel ini,” ucap Bejo.***[BATAMNEWS]

Komentar
%d blogger menyukai ini: