Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Bisnis / Kabut asap bikin Plaza Senapelan sepi pengunjung

Kabut asap bikin Plaza Senapelan sepi pengunjung

Plaza Senapelan Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dampak kabut asap membuat masyarakat merasakan kurang nyaman melakukan aktivitas di luar ruang, hal ini ternyata mempengaruhi pada para pebisnis, salah satunya yang bergerak di bidang ritel.

Marketing Plaza Senapelan, Ririn mengatakan bahwa kabut asap berdampak pada turunnya tingkat pengunjung ke Plaza Senapelan, bahkan hingga 40 persen.



“Hal tersebut tentu mempengaruhi tingkat pengunjung, karena masyarakat enggan ke luar rumah jika tak begitu penting,” ujarnya, Jumat (20/9/2019).

Ia berharap kondisi ini kembali normal dan segera turun hujan.

“Untuk ke depan pencegahan kebakaran hutan dan lahan sangat perlu diperhatikan. Kalau tidak aktivitas ekonomi bisa lumpuh,” pungkas Ririn.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masarakat atas bencana ini, manajemen Plaza Senapelan akan mendirikan rumah singgah dan posko kesehatan yang mewakili Kecamatan Senapelan.

“Rumah singgah ini merupakan kesiagaan apabila ada masyarakat yang sakit akibat kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan, ujar marketing Plaza Senapelan,” tutup Ririn.***

Komentar