Kam 24 Rabiul awal 1441 H, 21 November 2019
Home / Bisnis / Gaikindo keluarkan Mercedes Benz dari keanggotaan, ini penyebabnya

Gaikindo keluarkan Mercedes Benz dari keanggotaan, ini penyebabnya

Showroom Mercedez Benz. (Kredit: InsideBusinessNYC.com)

Jakarta (RiauNews.com) – Distributor mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), dicopot keanggotaannya dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Penyebabnya, MBDI tidak melaporkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) sejak April 2017, yang merupakan salah satu syarat keanggotaan.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara kepada Antara mengonfirmasi MBDI tidak menjadi anggota, terhitung sejak dilayangkan surat pemutusan hubungan pada 15 Februari 2018.



“Surat pemutusan hubungan keanggotaan itu karena pihak Mercy Indonesia tidak patuh untuk memberikan laporan penjualan,” kata Kukuh.

Secara terpisah, Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan kesempatan hingga memfasilitasi Mercedes-Benz Indonesia agar memberikan laporan penjualan itu.

“Kami sudah memberikan kesempatan dan mengakomodir kesulitan mereka,” kata Jongkie, Jumat (16/2).

Jongkie mengatakan Gaikindo mengakomodir kemauan Mercedes-Benz Indonesia agar laporan penjualan itu diunggah di laman resmi milik pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, yang bertautan dengan data penjualan milik Gaikindo.***

Komentar

Tinggalkan Balasan