Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Bisnis / Esemka pajang mobil SUV anti peluruh, eh ada logo Volvo di setir

Esemka pajang mobil SUV anti peluruh, eh ada logo Volvo di setir

Esemka Moose disebut-sebut sebagai mobil anti-peluru. (Foto: Tempo)

Jakarta (Riaunews.com) – Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Peluncuran Esemka Bima di pabrik PT Solo Manufaktur (SMK) ada tiga model SUV lainnya buatan Esemka berbaris di sana. Ketiga mobil tersebut merupakan SUV bongsor yang memiliki nama Garuda 1, Rajawali, dan Moose.



Uniknya Moose yang dikatakan SUV antipeluru garapan Esemka mengingatkan pada sebuah mobil yang sudah ada. Perkiraan tersebut semakin kuat ketika tim detikcom melongok ke kabin dan menemukan logo Volvo di tengah roda kemudi.

Melihat bentuknya Esemka Moose ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan Volvo XC90. Mulai dari depan samping sampai belakang tidaklah sulit mencari persamaan antara kedua mobil.

Volvo XC90

Di bagian depan bentuk headlamp sama dengan milik XC90 dengan penyesuaian susunan grill serta logo yang berbeda. Dari samping sama-sama ada garis krom yang membentang di bagian bawah pintu. Lanjut ke belakang, lampu rem serta spoiler kecil di ujung atap belakang memiliki kesamaan desain.

Sementara itu dari dalam ada beberapa perbedaan seperti penempatan instrumen fungsional serta bentuk head unit display yang berbeda. Persamannya jelas adalah logo Volvo di tengah roda kemudi.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Esemka terkait SUV satu ini. Mereka menyatakan bahwa saat ini masih fokus dalam menjual mobil komersialnya, Bima dan belum akan menggarap pasar mobil penumpang dalam waktu dekat ini.

Volvo XC90 sendiri merupakan SUV mewah yang mengandalkan mesin turbo 4 silinder 2,0 liter. Berdasarkan informasi dari situs resmi Volvo, Mobil ini tersedia dalam 3 varian yang menghasilkan tenaga berbeda. Untuk varian tertingginya tersedia dalam pilihan bensin dan elektrik yang memiliki kemampuan jelajah sejauh 30km.***

Komentar