Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Bisnis / Di India, mobil baru Suzuki ini dibanderol hanya Rp62 juta

Di India, mobil baru Suzuki ini dibanderol hanya Rp62 juta

Suzuki Alto.

New Delhi (RiauNews.com) – Setiap tahun, harga kendaraan bermotor di Indonesia semakin mahal. Salah satu buktinya, mobil-mobil yang masuk dalam program low cost green car atau LCGC.



Saat pertama diperkenalkan delapan tahun lalu, banyak dari mobil LCGC yang banderolnya di bawah Rp100 juta. Namun, kini hanya satu model buatan Daihatsu saja yang masih ditawarkan dengan harga tersebut.

Baca: Konsumen bisa bawa pulang motor Suzuki dan Yamaha tanpa DP namun bunga lebih tinggi

Berbeda dengan di India. Hingga kini, masih ada beberapa model mobil yang dijual dengan harga ramah di kantong konsumen. Bahkan, banderolnya jauh lebih rendah dari harga mobil-mobil di Tanah Air.

Salah satu contohnya, Suzuki Alto. Dilansir dari Rushlane, Senin 17 Juni 2019, Maruti Suzuki sebagai produsen mobil berlogo ‘S’ itu, belum lama ini menghadirkan versi terbaru dari mobil mungil tersebut.

Alto edisi 2019 dibekali dengan bumper dan grille baru. Desain grille kini dibuat heksagonal, sedangkan lampu berukuran besar masih tetap dipertahankan.

Baca: Suzuki lego All New Ertiga mulai dari Rp193 juta

Saat peluncuran, Alto ditawarkan mulai dari 303 ribu rupee, atau sekitar Rp62 jutaan. Tersedia juga varian mesin berbahan bakar gas, yang banderolnya Rp84 jutaan.

Meski murah, fitur yang ditawarkan tidak kalah dari mobil-mobil harga Rp150 juta. Maruti membekali Alto dengan anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, kantong udara, serta sensor mundur.

Penumpang dimanjakan dengan sistem hiburan, yang bisa terkoneksi ke ponsel melalui Bluetooth. Mesinnya tiga silinder berkapasitas 796cc, yang dapat menghasilkan tenaga 48 daya kuda dan torsi 69 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk tiap 22 kilometer.

Komentar