Home / Spesial Riau / WPR DPRD Riau serahkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulteng ke Lanud RSN Pekanbaru

WPR DPRD Riau serahkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami Sulteng ke Lanud RSN Pekanbaru

Serahterima barang bantuan kepada personil TNI AU di Lanud Roesmin Norjadin Pekanbaru.istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com)-Selasa (15/10/18) Wartawan Parlemen Riau (WPR) DPRD Riau, menyerahkan bantuan berupa makanan dan perlengkapan bayi bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Biromaru Provinsi Sulteng kepada Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

“Alhamdulillah pagi ini bantuan yang dikumpulkan oleh TK Mutiara Bunda, Kubang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dan TK lainnya, kita antarkan ke Lanud TNI AU, Roesmin Noerjadin, untuk dibawa ke Palu, Provinsi Sulteng,” jelas Ketua WPR DPRD Riau, Edi Gustien, didampingi Sekretaris WPR DPRD Riau, Faiysal Efendi, Bendahara WPR, Alwinsyah Putra dan Wakil Koordinator OKK WPR, Holoan Naldi S, Senin (15/10/18) usai menyerahkan bantuan.



Edi berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban gempa tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Biromaru.

Untuk saat ini jelas Edi, menurut keterangan Danops Lanud TNI AU Roesmin Noerjadin, Kolonel Jajang, bantuan yang bisa diangkut oleh pesawat Hercules milik TNI AU, baru berupa makanan dan perlengkapan bayi, sedangkan untuk pakaian bekas belum bisa diangkut.

“Dengan kondisi ini, pakaian bekas yang disumbangkan oleh wali murid TK Mutiara Bunda dan beberapa TK lainnya tidak bisa kita bawa ke Lanud. Namun kami berterimakasih kepada pak Jajang karena mau menampung bantuan ini untuk diangkut ke Palu. Kita berharap ada solusi baik dari pemerintah maupun pihak terkait agar pakaian yang jumlahnya tidak sedikit ini bisa sampai ke Palu,” ujar Edi penuh harap.

Penyerahan surat sera terima barang bantuan antara ketua WPR DPRD Riau dengan kepala TK Mutiara Bunda. Istimewa

Sedangkan bantuan berupa uang tunai, WPR akan menyalurkan langsung ke rekening salah seorang guru TK Mutiara Bunda Kubang yang saat ini berada di Palu.***(Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: