20 September 2018
Home / News / Nasional / WPR Audiensi dengan Ketua Fraksi DPD RI, Sepakati Beberapa Hal

WPR Audiensi dengan Ketua Fraksi DPD RI, Sepakati Beberapa Hal

Pengurus dan anggota WPR foto bersama ketua fraksi DPD RI Instiawati Ayus usai beraudiensi. Istimewa

PEKANBARU (RiauNews.com) – Wartawan Perlemen Riau (WPR) DPRD Riau, Jumat (24/11/2017) siang, menggelar audiensi dengan ketua fraksi di DPD RI, Instiawati Ayus, di salah satu warung jajanan di Kota Pekanbaru.

Iin biasa ia disapa didampingi para staf ahlinya terlihat akrab dan bersahabat didepan pengurus WPR DPRD Riau, seperti, Ketua Edi Gustien, Sekretaris Faisal Efendi, Bendahara, Robi Adrian dan para pengurus juga anggota WPR DPRD Riau lainnya.

Kepada Iin Ketua WPR DPRD Riau mengucapkan terimakasih karena ditengah kesibukannya sebagai ketua kelompok di DPD RI, Iin masih sempat meluangkan waktu untuk WPR untuk beraudiensi.

Audiensi ini bertujuan memperkenalkan WPR DPRD Riau yang baru terbentuk sekitar April lalu, berikut program yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan.

“WPR adalah organisasi yang hari-harinya melakukan liputan di DPRD Riau, yang beranggotakan 19 orang,” jelas Edi.

Keberadaan WPR lanjut Edi bertujuan untuk menyatukan para wartawan yang sehari-harinya mencari berita di DPRD Riau dalam satu organisasi sehingga memudahkan dalam berkoordinasi terkait
pencarian berita di DPRD Riau maupun dalam hal-hal yang bersifat sosial.”

Pengurus dan anggota WPR ini umumnya adalah pemilik media cetak maupun online, juga ada Pemred, Redaktur, Korlip dan wartawan,” katanya.

Selain itu Edi juga menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

“Alhamdulillah buk Iin, kami sudah sukses menjalankan beberapa agenda kegiatan seperti buka bersama anak yatim piatu di panti asuhan Anisa di Pekanbaru pada Ramadhan lalu, kemudian kegiatan Stuband ke Wartawan Perlemen DPD RI, DPR/MPRI yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2017. Kami juga menginginkan adanya program yang bisa dikerjakasamakan antara WPR DPRD Riau dengan Ibu Iin,” pinta Edi.

Usai WPR DPRD Riau menyampaikan pemaparan, Iin juga menyampaikan rasa terimakasihnya karena dapat bertatap muka dan berdialog dengan pengurus WPR DPRD Riau dan menyatakan siap untuk membantu program WPR DPRD Riau.

“Untuk ke DPD RI, saya akan coba bantu untuk mengurus persiapan kunjungan ke DPD RI, namun saya minta nantinya WPR DPRD Riau menyiapkan surat ke sekretariat DPD RI, DPR RI, untuk kunjungan agar difasilitasi oleh sekretariat DPD RI dan DPR RI, termasuk surat kepada Wartawan Parlemen DPD RI dan DPR RI,” kata Iin.

Untuk kerjasama program Iin sangat menerima dengan baik kegiatan tersebut dan berjanji akan segera direalisasikan, “Insya Allah Februari 2018 nanti, kita akan gelar program kerjasama dalam bentuk dialog publik, dengan satu orang nara sumber tingkat nasional,” imbuhnya.

Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama WPR dengan Iin. (rls/Tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: