23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Wayne Rooney “kembali” ke Old Trafford, hasilnya MU bantai Everton 4-0

Wayne Rooney “kembali” ke Old Trafford, hasilnya MU bantai Everton 4-0

Selebrasi para pemain Manchester United usai menang 4-0 atas Everton. (Kredit Foto: Goal Indonesia)

Manchester (RiauNews.com) – Manchester United meraih kemenangan besar 4-0 saat menjamu Everton di Old Trafford, pada pekan ke-5 Premier League Inggris, Ahad (17/9/2017) malam.

Pertandingan ini sekaligus lawatan perdana Wayne Rooney ke stadion yang telah membesarkan namanya, sebelum memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton.

Tuan rumah telah unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol yang diciptakan Antonio Valencia Mosquera.

Valencia melakukan tembakan voli keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Nemanja Matic yang gagal diantisipasi penjaga gawang Everton Jordan Picford.

Pesta gol di Old Trafford kemduian terjadi di sepuluh menit terakhir. Pada menit ke-83 Henrikh Mkhitaryan mencetak gol mudah usai menerima umpan matang hasil terobosan Romelu Lukaku.

Satu menit jelang waktu normal usai, giliran Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Meski gagal melakukan tendangan bebas, namun bola yang memantul kepada Lingar segera ditembakkan dan berhasil dimanfaatkan oleh Lukaku untuk menjebol gawang mantan klubnya tersebut.

Di masa injury time (90+2) Setan Merah mendapatkan penalti setelah aksi dari Anthony Martial di kotak penalti ditahan dengan menggunakan tangan oleh pemain Everton.

Martial yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya, yang membuat MU keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-0.

Dengan hasil ini, skuat asuhan Jose Mourinho berada di peringkat 2 dengan poin 10 hasil empat kali pertandingan. Sebaliknya Everton terpuruk di posisi 17 karena baru mengantongi nilai 4, juga dari empat pertandingan.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: