17 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Wawako sebut Pekanbaru siap tampung pengungsi Rohingya

Wawako sebut Pekanbaru siap tampung pengungsi Rohingya

Para pengungsi Rohingya di Aceh kondisinya memprihatinkan.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Penderitaan yang dirasakan para pengungsi muslim Rohingya yang terusir dari tanah Rakhine, oleh pemerintah mereka sendiri di Myanmar, membuat Pemerintah Kota Pekanbaru menyatakan siap untuk menampung mereka.

Seperti yang diuraikan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, jika memang diperbolehkan oleh pemerintah pusat, Pemko Pekanbaru siap menjadi tempat penampungan pengungsi Rohingya tersebbut.

“Tadi kami sampaikan bahwa kita siap menampung pengungsi Rohingya jika memang diperbolehkan,” ucap Ayat, Senin (11/9/2017).

Ayat yang saat dihubungi sedang berada di Jakarta menuturkan dirinya sedang menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI.

Sebagaimana dilansir Antara, dalam kesempatan itu, ia mengatakan telah menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menampung muslim Rohingya, yang saat ini terlunta-lunta tanpa negara akibat kebrutalan militer Myanmar.

Namun, ia mengatakan pihaknya terlebih dahulu harus berkoordinasi dengan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan pemerintah pusat sebelum dipastikan siap menampung warga etnis Rohingya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: