Home / Spesial Riau / Kampar / Warga Kesulitan Gas, Diduga Ulah Pangkalan di Kubang Jual ke Pengecer

Warga Kesulitan Gas, Diduga Ulah Pangkalan di Kubang Jual ke Pengecer

Pemilik pangkalan gas elpiji 3 kilogram menyusun tabung yang kosong.

KUBANGJAYA (RiauNews.com)-Warga di Desa Kubang Jaya sebulan terakhir kesulitan mendapatkan gas LPG tabung 3 Kg bersubsidi.

Salah seorang warga perumahan Griya Chantika Permai Dusun Kasang Kulim, Desa Kubang Jaya, Fatmawati mengatakan dirinya dan warga di perumahan tersebut sangat kecewa dengan ulah tiga pangkalan gas yang ada disekitar, Kebun Binatang Kasang Kulim yang menolak menjual gas kepada warga Perum Chantika Permai dengan alasan gas terbatas,” Kata pemilik pangkalan gas, gas yang datang hanya 30 tabung, jadi untuk warga Perum Chantika Permai tidak dapat, pangkalan hanya menjual kepada warga yang ada disekitar pangkalan itu,” terangnya Jumat (29/12/17).



Bukan itu aja kelangkaan gas diduga kuat terjadi permainan antara pangkalan dengan pengecer, pangkalan menjual gasnya kepada pengecer dengan harga Rp25-30 ribu pertabung.

“Saya lihat sendiri pangkalan menjual kepada pengecer, sementara warga yang datang membawa Kartu Keluarga (KK) tidak dilayani,” kata Ketua RT 4 RW Dusun IV Desa Kubang Jaya, Syafri.

Syafri meminta kepada Pemkab Kampar untuk segera bertindak dan meminta pangkalan-pangkalan nakal ini dievaluasi dan diberi tindakan tegas,” Jika perlu ditutup,” pintanya.

Sementara itu Camat Siak Hulu Tabrani menyarankan untuk melaporkan hal tersebut kepada aparatur Desa Kubang Jaya,” Saran saya lapor ke desa sampaikan persoalannya apa, lalu nanti desa berkoordinasi dengan kecamatan,” kata camat.

Kalau untuk mengambil tindakan terhadap pangakalan yang nakal, camat mengaku tidak bisa melakukannya,” Kalau untuk menutupnya, polisi yang punya wewenang,” imbuh camat. Tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: