Home / Utama / Wali Kota tetap izinkan angkutan daring beroperasi di Pekanbaru

Wali Kota tetap izinkan angkutan daring beroperasi di Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meski telah terjadi beberapa kali bentrokan antara pengemudi taksi konvensional dengan pengendara angkutan berbasis online, namun Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT menyatakan tetap mengizinkan angkutan berbasis aplikasi beroperasi di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

Terakhir, seperti diketahui bentrokan terjadi di persimpangan Mal SKA pada Ahad (20/8/2017) malam, yang mengakibatkan enam unit taksi konvensional mengalami rusak dan beberapa orang terluka.

“Dua-duanya kita butuh. Taksi konvensional adalah perusahaan anak bangsa yang telah berpartisipasi dalam membangun. Kemudian teknologi, kita hidup di era digital, untuk jadikan kita cerdas, smart, tentu bagaimana kita gunakan teknologi,” kata orang nomor satu di Pemko Pekanbaru ini.

Pengemudi Gojek. (Kredit Foto: Liputan 6)

Penyataan mengejutkan Firdaus tersebut disampaikan sesaat setelah dirinya kembali dari Batam, Kepulauan Riau, Senin (21/8/2017) sore.

Padahal, sejumlah bawahannya termasuk Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Arifin Harahap menyatakan tegas menolak keberadaan angkutan online.

Pernyataan Arifin itu disampaikan usai dirinya berdialog dengan sejumlah perwakilan pengemudi taksi reguler di Pekanbaru seperti Blue Bird, Riau Taxi, Puskopau dan Kopsi, Senin pagi.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: