23 Januari 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Wali Kota sebut Kadishub harus bertanggung jawab terkait penggelapan kas Rp2,1 miliar

Wali Kota sebut Kadishub harus bertanggung jawab terkait penggelapan kas Rp2,1 miliar

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Raibnya dana kas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru hingga Rp2,1 miliar yang diduga dilakukan oleh seorang oknum aparatur sipil negara (ASN), hingga kini masih dalam penyelidikan inspektorat.

Kendala yang dihadapi adalah oknum yang menjabat sebagai bendahara Dishub berinisial DH ini, tak lagi diketahui keberadaannya, diduga melarikan diri.



Meski demikian Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyebut Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Arifin Harahap harus turut bertanggung jawab terkait peristiwa ini.

“Kita tak ingin hanya inspektorat yang mendalami kasus ini, tapi Kadishub dan jajarannya juga harus bertanggung jawab,” ucap Firdaus, Rabu (01/11/2017).

Meski begitu, Firdaus mengatakan bahwa dirinya tetap mengedepankan praduga tidak bersalah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Arifin Harahap.

Dikutip dari laman Antara, Kadishub Pekanbaru Arifin Harahap, dalam keterangannya, mengatakan dirinya telah bertanggung jawab dengan cara melaporkan kasus itu ke walikota dan kepolisian.

Meski begitu, dia menolak untuk bertanggung jawab secara hukum terkait hilangnya dana kas tersebut.

“Iya kami siap bertanggung jawab dengan melaporkan yang bersangkutan kepada kepolisian. Tanggung jawab saya ya melaporkan, karena saya juga tidak tahu uang itu dikemanakan dan beliau (oknum ASN) ada di mana,” ujarnya singkat ditemui wartawan awal pekan ini.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: