Home / News / Nasional / Walah, Fahri Hamzah malah beri presiden kartu merah

Walah, Fahri Hamzah malah beri presiden kartu merah

Fahri Hamzah mengacungkan kartu merah saat peserta yang lainnya mengeluarkan kartu kuning yang ditujukan secara simbolis kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo. (Kredit: Tempo)

Jakarta (RiauNews.com) – Seolah tak mau tertinggal dari aksi yang dilakukan Ketua BEM Universita Indonesia Zaadit Taqwa, yang memberikan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu, kini giliran Fahri Hamzah yang melakukan hal serupa.

Namun ini lebih parah, sebab Wakil Ketua DPR RI ini malah meng-kartu merah sang presiden.



Kartu merah Fahri ini diberikan saat peserta yang lainnya mengeluarkan kartu kuning di acara pembukaan musyawarah nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI), di Hotel Royal Kuningan pada Sabtu (3/2/2018).

“Kebetulan saya ada kartu merah, jadi saya keluarin kartu merah,” kata Fahri sebagaimana diwartakan oleh Tempo, sambil menunjukkan kartu merah yang dimilikinya.

Fahri beralasan pemerintah harus terus menerus melakukan evaluasi dalam perjalanan Indonesia secara mendalam. Menurut dia, pemerintah harus merefleksi dirinya dalam menjalani pemerintahan. “Kita ini on the track atau tidak? Tidak usah tegang,” ujarnya.

Menurut Fahri, Jokowi harus mengajak mahasiswa berbicara dan merespon dengan baik apa yang disampaikan. Ia berpendapat, ketika mahasiswa membuat gerakan yang lebih besar, maka akan lebih sulit untuk diajak bicara.

“Mahasiswa kalau perasaannya sudah sama, nanti sulit diajak ngomong,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: