Home / Spesial Riau / Wakil Ketua DPRD Riau Ngintip, Rapat Paripurna DPRD Riau, Diskors

Wakil Ketua DPRD Riau Ngintip, Rapat Paripurna DPRD Riau, Diskors

Suasana sidang paripurna DPRD Riau, Senin (10/2/19). (Foto: Tien/Riaunews.com)

 

PEKANBARU (RiauNews.com)-Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli terpaksa melakukan skorsing sidang paripurna DPRD Riau dengan agenda mendengarkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) kepala daerah tahun 2018, Senin (10/2/19).

” Sidang paripurna diskor selama 5 menit,” kata Septina.

Keputusan Septina ini diambil setelah ada interupsi dari ketua fraksi Gerindra Sejahtera Husni Thamrin yang meminta sidang paripurna diskorsing dengan alasan secara fisik kehadiran anggota DPRD Riau di ruangan paripurna tidak mencapai qourum, separuh plus satu dari anggota DPRD Riau 33 orang dari 65 anggota DPRD Riau.

“Pimpinan tolong jadi perhatian sidang ini tidak quorum secara fisik. Masih banyak anggota DPRD Riau, termasuk wakil ketua DPRD Riau, Deded juga diluar. Kita tunggu komentar ketua BK,” Kata Husni Thamrin.

Pantauan Riaunews.com terlihat wakil ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman atau sapaan akrabnya Deded, berada di lobi ruang paripurna. Ia terlihat mengintip dari kaca pintu ruang rapat paripurna.

Setelah lima menit berlalu interupsi kembali terdengar dari anggota DPRD Riau yang meminta ketua DPRD Riau untuk kembali menggelar rapat paripurna. Permintaan tersebut disampaikan Septina ke anggota DPRD Riau dan disetujui untuk dilanjutkan. ***

Pewarta: Tien

Komentar
%d blogger menyukai ini: