Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Tottenham Hotspur ciptakan sejarah taklukkan Real Madrid

Tottenham Hotspur ciptakan sejarah taklukkan Real Madrid

Dele Alli cetak dua dari tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur atas Real Madrid. (Kredit Foto: Goal.com)

London (RiauNews.com) – Kejutan besar terjadi saat Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Champions Real Madrid dengan skor 3-1, dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup H, yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (02/11/2017).

Dengan kemenangan ini, The Lilly White sudah mengantongi satu tiket ke fase knock out dengan poin 10 dan untuk sementara berada di puncak klasemen.



Tottenham mengawali pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi, disaat kedua tim berusaha bangkit setelah akhir pekan lalu masing-masing dikalahkan lawan-lawan mereka di liga lokal.

Dele Alli membuka keunggulan Spurs di menit 27. Diawali serangan yang dibangun Harry Winks kemudian meneruskan ke Kieran Trippier dan selanjutnya menyodorkan umpan matang pada Alli yang tak ayal mengubah peluang emas ini menjadi gol.

Pada babak kedua, pertandingan terus berlangsung terbuka di mana tendangan Harry Kane diblok oleh Sergio Ramos. Wembley kembali bergemuruh saat Alli kembali berhasil memperdaya kiper Kiko Casilla setelah terlebih dahulu menyentuh Sergio Ramos pada menit 56.

Los Blancos hampir menciptakan gol lima menit kemudian, namun Cristian Ronaldo malah menggagalkan upaya Ramos.

Kepala pemain Madrid kembali tertunduk pada menit 65 setelah barisan belakangnya ambruk akibat aransemen Kane yang mengawali gol Christian Eriksen yang sukses menaklukkan Casilla.

Ronaldo lalu mencitakan gol pelipur lara pada 10 menit menjelang bubaran, dan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.

Bagi Spurs, ini merupakan kemenangan yang cukup istimewa, sebab mereka belum pernah bisa mengalahkan Madrid dalam kompetisi mana pun.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: