22 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Tottenham Hotspur bawa tiga poin dari kandang Newcastle United

Tottenham Hotspur bawa tiga poin dari kandang Newcastle United

Tottenham Hotspur petik kemenangan atas Newcastle United di St James Park. (Kredit Foto: Reuters via CNN)

Newcastle (RiauNews.com) – Laga perdana Tottenham Hotspur di ajang Premier League musim 2017-2018 berlangsung mulus. Bertandang ke Stadion St James Park, Ahad (13/8/2017) malam WIB, guna menghadapi tuan rumah Newcastle United, tim asuhan Mauricio Pochettino pulang membawa tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Di babak pertama, Spurs harus meladeni perlawanan ketat tuan rumah, yang berstatus salah satu dari tim promosi musim ini. Skor masih 0-0 hingga wasit Andre Martiner meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, tim yang berjuluk The Lily White ini hanya berhadapan dengan sepuluh pemain, setelah Jonjo Shelvey diusir wasit dengan kartu merah langsung di menit ke-48.

Entah apa yang ada di pikiran Shelvey. Setelah melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli, Shelvey mencoba untuk mengambil bola, menendangnya menjauh dan kemudian menginjak kaki Alli yang masih belum berdiri.

Setelah insiden itu, Spurs lebih agresif. Keran gol pun dibuka Alli pada menit ke-61 menyelesaikan assist dari Christian Eriksen. Ben Davies kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-70, lagi-lagi berkat Eriksen.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur berada di peringkat ketiga klasemen sementara, masih kalah urusan selisih gol dengan Manchester City dan Huddersfield Town.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: