24 Oktober 2018
Home / Olahraga / Raket / Tontowi/Liliyana melaju ke semifinal Perancis terbuka

Tontowi/Liliyana melaju ke semifinal Perancis terbuka

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Paris (RiauNews.com) – Kekalahan yang dialami pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di Sidney dalam ajang Australia Terbuka 2017, akhirnya terbalaskan di perempat final Prancis Terbuka 2017.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menang lewat drama tiga set 19-21, 21-14, 21-12 dalam waktu 64 menit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017) waktu setempat.

“Kami di gim pertama kurang tenang di akhir laga. Dan saat gim-gim berikutnya kami tidak mau memikirkan kekalahan itu dan coba lagi karena kami pikir kalau berusaha pasti ada jalan,” kata Liliyana di laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), soal ketertinggalan di set pertama.



Di putaran semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil dari Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui yang menumbangkan kompatriotnya Lu Kai/Huang Yaqiong 21-19, 18-21, 21-9.

“Kami sebenarnya sudah sering bertemu pasangan ini, namun kami akan tetap pelajari lagi permainan mereka. Kami harus lebih tenang di lapangan, karena kalau main tenang, aura juara kami keluar akhirnya lawan juga jadi ragu-ragu kalau sudah begini,” ujar Liliyana.

Di pertandingan nomor lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi semifinalis Indonesia di ganda putri, sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di perempat final ganda putra.

Indonesia masih bisa menambah perwakilannya di turnamen berlabel Super Series ini melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan bermain menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto. *** (antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: