Home / Spesial Riau / Bengkalis / Toko di Bengkalis hentikan penjualan ikan kaleng diduga mengandung cacing

Toko di Bengkalis hentikan penjualan ikan kaleng diduga mengandung cacing

Merek ikan kalengan yang diduga mengandung cacing.

Bengkalis (RiauNews.com) – Sejumlah toko di Kota Bengkalis mulai menghentikan penjualan produk ikan kalengan yang diberitakan positif mengandung cacing. Meski belum ada himbuan resmi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) atau Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), namun mereka berinisiatif sendiri mengosongkan rak dari produk-produk yang mencurigakan tersebut.

Salah seorang pengelola swalayan bernama Atik, mengatakan pihaknya langsung menarik produk yang mendandung cacing tersebut begitu beritanya masif di media.

“Kami sudah dapat informasi dari sejumlah media tentang adanya ikan kalengan yang mengandung cacing. Meski belum ada surat edaran dari dinas terkait, langsung kita tarik dari rak penjualan,” kata Atik, seabagaimana dikutip dari Riau Terkini, Jumat (23/3/2018).

Adapun produk yang tak lagi mereka jual antara lain dari merek Hoki, IO dan Farm Jack.

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen dan Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Bengkalis Fadli Syarifuddin menghimbau kepada pedagang dan dinas terkait untuk menindaklanjuti temuan di ikan kalengan yang diperjualbelikan.

“Kita berharap instansi terkait segera mengambil langkah. Agar jangan sampai konsumen atau masyarakat di daerah ini dirugikan,” ucapnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: