18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Timnas tersingkir dari Piala AFF U19 usai takluk dalam drama adu pinalti

Timnas tersingkir dari Piala AFF U19 usai takluk dalam drama adu pinalti

Timnas yang berlaga di ajang Piala AFF U19 2017.

Yangon (RiauNews.com) – Langkah tim sepak bola nasional di ajang Piala AFF U-19, terhenti di semifinal setelah takluk dari Thailand lewat drama adu pinalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar, Jumat (15/9/2017) itu, timnas mampu memberikan perlawanan sengit pada tim lawan, meski harus bermain dengan 10 orang di babak ke dua menyusul kartu merah yang diterima gelandang Saddil Ramdani di bababk pertama.

Bahkan skuat Garuda Muda justru lebih produktif mengarahkan serangan ke gawang kiper Thailand yang dijaga Kantaphat Manpati.

Egy membuka peluang bagi timnya pada menit ke-55 dengan penetrasi individu ke lini belakang lawan. Tapi, usaha itu langsung dimentahkan Kantaphat.

Tim Merah-Putih tak lantas surut karena pada menit ke-58 Egy bersama Rifad Marasabessy berduet menembus pertahanan Thailand. Namun, usaha itu kembali gagal.

Kubu Indonesia mendapatkan kesempatan tendangan bebas selepas Muhammad Iqbal dijatuhkan pemain belakang Thailand di dekat kotak penalti pada menit ke-62. Tapi, bola tendangan bebas Iqbal masih melenceng dari gawang Kantaphat.

Selepas kiper timnas U19 Muhammad Aqil Savik menyelamatkan gawang, tiga pemain Indonesia Egy, Iqbal, dan Rifad langsung mengobrak-abrik pertahanan Thailand pada menit ke-66. Kemelut di depan gawang tim Gajah Putih itu masih saja gagal membuahkan gol.

Sepuluh menit jelang pertandingan babak kedua berakhir, Indonesia menambah dua peluang gol dari Hanis Saghara Putra dan Rifad Marasabessy. Keduanya pun belum mampu mengubah skor kacamata 0-0.

Kedua tim mendapatkan tambahan waktu empat menit pada babak kedua untuk mengubah kedudukan. Sayang, tidak satu pun catatan gol yang tercipta dari kedua tim hingga harus melewati babak adu penalti untuk menentukan pemenang ke putaran final.

Hasilnya, Indonesia harus terseingkir 2-3 dalam adu penalti tersebut. Dua pemain yang berhasil menyumbang gol bagi tim Merah-Putih adalah Egy Maulana Fikri dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: