Home / Olahraga / Tim putra bulutangkis raih emas usai permalukan Malaysia 3-0

Tim putra bulutangkis raih emas usai permalukan Malaysia 3-0

Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil raih emas di Sea Games 2017, dengan menaklukkan tuan rumah Malaysia. (Kredit Foto: PBSI)

Kuala Lumpur (RiauNews.com) – Tim Putra Bulutangkis Sea Games 2017 berhasil menyumbangkan medali emas buat Indonesia, setelah pada partai final mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0.

Bermain di Axiata Arena, Kamis (24/8/2017), tim beregu putra meraih angka pertama setelah Jonatan Christie menang atas Iskandar Zulkarnain, dalam dua game langsung, 21-18, 21-17.

Meskipun menang dua game langsung, namun Jonatan harus melewati duel sengit dimana ia dan Iskandar terus berkejaran angka. Di game pertama, Jonatan unggul 17-14, namun Iskandar mulai mendekat dan akhirnya menyamakan kedudukan 17-17.

Kemenangan Indonesia dilanjutkan lewat ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Ee Yi Teo lewat rubber set 21-12, 16-21 dan 21-14.

Menang meyakinkan di game pertama, Fajar/Rian sempat kehilangan konsentrasi di game kedua. Memimpin perolehan angka 9-6 di game kedua, penampilan Fajar/Rian terus menurun, hal ini dimanfaatkan oleh Ong/Teo. Pasangan Malaysia ini semakin percaya diri dan merebut game kedua. Serangan-serangan tajam dari Ong/Teo seringkali gagal dikembalikan dengan baik. Fajar/Rian pun tercatat banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

Namun Fajar/Rian bangkit di game ketiga. Tampil agresif dengan permainan cantik di bibir net, Fajar/Rian kembali mengontrol permainan. Rian mengumpulkan poin sebanyak mungkin sebelum interval game ketiga. Saat perpindahan lapangan, Fajar/Rian bermain lebih percaya diri dibanding game kedua, mereka unggul hingga 18-12 dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Indonesia akhirnya memastikan meraih medali emas bulutangkis putra setelah smash keras Ihsan Maulana Mustofa yang turun di partai ketiga menghujam keras di lapangan single putra Malaysia, Lee Zii Jia. Ihsan menundukkan Lee di set pertama dengan 21-11 dan set kedua juga dengan 21-11.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: