Home / Spesial Riau / Siak / Tiga tempat dijadikan lokasi pengungsian kebakaran Kampung Cina Siak

Tiga tempat dijadikan lokasi pengungsian kebakaran Kampung Cina Siak

Asap masih mengepul dari puing-puing kebakaran di Pecinan, Siak Sri Indrapura. (Kredit: Antara)

Siak (RiauNews.com) – Pemerintah Kabupaten Siak mendirikan tiga posko tanggap bencana di Klenteng Hock Siu Kiong pasca kebakaran hebat menghanguskan kawasan Perkampungan Cina di Kelurahan Kampung Dalam, Kabupaten Siak, Riau pada Sabtu (17/2/2018) dini hari WIB.

“Tiga posko sudah kita dirikan di Klenteng. Kenapa di klenteng, karena tempat itu merupakan tempat ibadah masyarakat Tionghoa, tentu agar mereka merasa lebih dekat,” kata Asisten II Sekdakab Siak Hendrisan.



Selain mendirikan posko tanggap bencana di Klenteng, Pemerintah Kabupaten Siak juga mempersiapkan bangunan RSUD dan gedung Mahratu yang baru untuk tempat pengungsian.

“Selain posko tanggap bencana yang sudah berdiri di Klenteng Hock Siu Kiong, kita juga mempersiapkan bangunan baru RSUD Tengku Rafian sebagai lokasi pengungsian korban,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Hendrisan, Pemkab Siak saat ini bersama pihak terkait tengah melakukan pendataan kerugian material. Selain itu mobilisasi sumbangan, bantuan pakaian layak pakai serta makanan dan minuman juga tengah dilakukan melalui pemerintah kecamatan.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: