Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Tiga rumah di Tanah Merah rusak akibat abrasi sungai

Tiga rumah di Tanah Merah rusak akibat abrasi sungai

Tiga rumah rusak akibat abrasi di Tanah Merah. (Kredit Foto: Polres Inhil)

 

Pekanbaru (RiauNews.com) – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (28/5/2017) siang.

Akibatnya, sebanyak tiga unit rumah warga yang terletak di Jalan Buluk Gang Seni RT 02/01 Desa Tanah Merah rusak parah dan tak bisa ditinggali.

Dijelaskan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, tanah longsor ini diduga akibat abrasi sungai.

“Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp100 juta,” ucap Guntur.

Petugas kepolisian mendata rumah yang rusak akibat longsor di Tana Merah. (Kredit Foto: Polres Inhil)

Memang, warga rumah yang terdampak berada di pinggir sungai Perigi Kuala Enok, yang saat kejadian dalam keadaan surut.

Hingga saat tim dari BPBD Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan.

“Terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan di rumah kerabat dan di rumah masyarakat di sekitar TKP tanah longsor,” ujar Guntur.***

Baca Juga

Didukung PDIP, Warganet  Sebut Tidak Akan Pilih Andi Rachman

PEKANBARU (RiauNews.com)-Keputusan DPP PDIP mengusung Balon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Gubernur ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: