20 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Tes DNA pastikan mayat di Kandis merupakan Ardhie, pengemudi Go-Car

Tes DNA pastikan mayat di Kandis merupakan Ardhie, pengemudi Go-Car

Penemuan mayat di KM 57 Kandir dipastikan sebagai jasad pengemudi Go-Car, Ardhie Nur Aswan.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hasil tes DNA yang dilakukan terhadap mayat Mr X yang ditemukan warga di KM 57 Kandis, Kabupaten Siak pada 7 November lalu, dipastikan sebagai Ardhi Nur Aswan (23), driver Go-Car yang dilaporkan hilang sejak 22 Oktober 2017 lalu.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, setelah pihaknya menerima hasil tes secara lisan dari Mabes Polri. Di mana DNA pada jasad tersebut identik dengan DNA ibu kandung Ardhie.

“Hasil tes menunjukkan DNA pada korban identik. Jadi dapat dipastikan temuan tulang di KM 57 Kandis itu memang benar-benar jasad korban (Ardhie Nur Aswan). Hasil tes DNA itu merupakan identifikasi secara primer dan bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah,” ungkap Susanti di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (30/11/2017).

Selanjutnya, pihak Polresta menunggu hasil tertulis dari Mabes Polri. Dan, begitu diterima akan langsung menghubungi pihak keluarga dan menyerahkan segala hak-hak yang berkaitan dengan korban.

Sebelumnya, polisi berhasil meringkus empat dari enam pelaku pembunuhan terhadap Ardhie. Keempat pelaku tersebut adalah Viktorianus Hendrik Siburian (20), Maringan Tua Gultom (20), Lian Pranata Sipayung (20) dan Fije Sanje Tarihoran (20).

Berdasarkan pengakuan, mereka memang telah berencana merampok mobil dan menjualnya untuk membiayai perjalan mengikuti kegiatan sebuah MLM di Bogor.

Namun karena maraknya pemberitaan hilangnya pengemudi Go-Car tersebut di media, mereka tak jadi menjual mobil Suzuki Ertiga milik korban. Kemudian diputuskan untuk membuang mobil tersebut ke jurang yang ada di Tanah Karo, Sumatera Utara.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: