Home / Spesial Riau / Rokan Hulu / Ternyata PT EMA tak pernah salurkan CSR

Ternyata PT EMA tak pernah salurkan CSR

Penyegelan PKS milik PT EMA. (Kredit Foto: MCR)

Pasirpengaraian (RiauNews.com) – Pabrik kelapa sawit milik PT Eluan Mahkota (EMA) yang saat ini disegel sehingga tak bisa beroperasi akibat limbahnya yang mencemari Sungai Rokan, ternyata sejak berdiri belum pernah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) ke masyarakat sekitar, yang menjadi kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dijelaskan Camat Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Recko Roeandra PKS PT EMA merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sangat luas besar di kecamatan Kepenuhan.

“Tetapi sangat disayangkan, perusahaan sebesar itu sama sekali tidak ada perhatian kepada masyarakat tempatan,” ujar Recko, Jumat (20/10/2017), dikutip Media Center Riau.



Hingga kini, masyarakat empat desa seperti Keluruhan Kota Tengah, Desa Sei Rokan Jaya (Seroja) Kepenuhan Timur, dan Kepenuhan Hilir belum pernah mendapat CSR dari perusahaan tersebut, baik berupa bangunan fisik maupun bantuan lainnnya.

Recko menambahkan, masyarakat empat desa tersebut selama ini hanya mendapat limbah yang dibuang perusahaan setiap hari ke sungai, sehingga air yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari tak bisa lagi bisa digunakan.

“Bukan hanya tak peduli, malah mereka menyengsarakan masyarakat dengan limbah yang dibuang ke sungai,” tuturnya.

Recko berharap, kejadian yang luar biasa itu adalah untuk terakhir kalinya. Perusahaan harus mensterilkan aliran sungai yang terdampak limbah, dan menggati ikan yang mati.*** (mcr)

Baca Juga

Didukung PDIP, Warganet  Sebut Tidak Akan Pilih Andi Rachman

PEKANBARU (RiauNews.com)-Keputusan DPP PDIP mengusung Balon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno di Pilkada Gubernur ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: