19 Januari 2018
Home / News / Nasional / Terkait bom Kampung Melayu, Kapolda Riau perintahkan personel tingkatkan kewaspadaan

Terkait bom Kampung Melayu, Kapolda Riau perintahkan personel tingkatkan kewaspadaan

Polisi berjaga di terminal Kampung Melayu, Jakarta, pasca teror bom. (Kredit Foto: CNN Indonesia)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) yang menewaskan tiga orang polisi, membuat Kepolisian Darah Riau meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Zulkarnain, menyatakan ikut prihatin dengan terjadinya bom bunuh diri tersebut, sekaligus meminta para personel di seluruh jajaran yang dipimpinnya untuk tidak lengah.

“Senantiasa tingkatkan keamanan, baik intelijen maupun wilayah,” ucapnya.

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain.

Dikatakannya, personel harus mengedepankan intelijen dengan Binmas dan penyuluhan-penyuluhan, sekaligus senantiasa saling mengingatkan stakeholder, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Menurut Zulkarnain, pengamanan itu sudah ditekankan sejak awal tahun baru 2017 lalu. “Telegram sudah disebar. Kalau ada kegiatan, minimal dua orang, saling mengamankan,” tutur Zulkarnain.

Selain memerintahkan minimal pengawalan dilakukan dua orang, Zulkarnain juga meminta personel kepolisian selalu waspada terhadap lingkungan. “Di penjagaan juga harus mewaspadai orang-orang yang dicurigai,” pesan mantan Kapolda Maluku Utara dikutip dari Media Center.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: