Home / News / Nasional / Terbukti, warga NU tak ikhlas dukung Jokowi-Ma’ruf

Terbukti, warga NU tak ikhlas dukung Jokowi-Ma’ruf

Wanita Banser (Wanser) bernama Turiwah meminta uang motivasi dari Jokowi agar tetap mendukungnya. (Foto: Detik)

Magelang (RiauNews.com) – Dukungan yang ditunjukkan oleh mayoritas warga Nahdlatul Ulama kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terbukti tidak semuanya iklhas dilaksanakan. Sebagian bahkan bergerak hanya karena motivasi metari.

Hal ini dilihat dan disaksikan secara langsung oleh Joko Widodo saat menggelar silaturahmi dengan kiai dan tokoh se eks Karesidenan Kedu. Seorang anggota Wanita Banser (Wanser) bernama Turiwah curhat meminta ada uang motivasi bulanan.

Baca: Khofifah mengaku kaget dan bantah ‘nyanyian’ Romi

“Bagaimana menurut ibu soal fitnah-fitnah dan hoax di masyarakat?” ujar Jokowi di Tri Bhakti Convention Hall, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019).

“Kita jadi Banser hoaxnya terlalu banyak loh, Pak. Berjuang untuk NU berat, mengawal Pak Kiai berat. Saya mohon ada motivasi gaji bulanan,” kata Turiwah.

Jokowi pun meminta penegasan kepada Turiwah maksud motivasi gaji bulanan. Wanita asal Purworejo ini menjawab dengan ‘uang motivasi’.

Baca: Jokowi mengaku kadang-kadang error

“Menarik ini menarik,” respons Jokowi.

“Kita pendidikannya kayak militer jungkir balik jungkir balik kaya rindam dari Magelang dateng, dari Pak Kapolres Purworejo,” ucap Turiwah sembari cerita soal latihan yang ia jalani menjadi Wanser.

Tidak lupa, dalam acara ini, Jokowi mengingatkan pentingnya Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Ponpes. Jokowi menegaskan perhatiannya kepada ponpes.

“Ingat negara kita punya 29 ribu pesantren, perlu perhatian khusus. Bahkan ada kiai mengusulkan ‘pak, harusnya ada menteri pondok pesantren’ dari para kiai,” ujar Jokowi. ***[DETIK]

Komentar
%d blogger menyukai ini: