18 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Tak ada kejutan, ini tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions

Tak ada kejutan, ini tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions

Tim-tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions musim 2017-2018.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pertandingan leg kedua Liga Champions fase 16 besar usai sudah pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB tadi. Tak ada kejutan atau tim baru yang lolos ke perempat final. Semuanya adalah tim-tim yang sudah “biasa” wara-wiri di kompetisi paling elit klub di ranah Eropa.

Barcelona menjadi tim terakhir yang memastikan lolos setelah menaklukkan Chelsea 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB. Blaugrana lolos dengan agregat 4-1.

Hasil ini membuat wakil-wakil Spanyol mencatatkan rekor 100 persen pada babak 16 besar. Tiga tim La Liga, Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona, berhasil melaju ke delapan besar.

Ini mengikuti jejak wakil Serie A yang sehari sebelumnya juga mencatatkan hasil sempurna. Dua tim Serie A, Juventus dan AS Roma, maju ke delapan besar.

Sementara Premier League Inggris yang sebelumnya berhasil diwakili oleh lima klub di 16 besar, hanya dua yang maju ke fase berikutnya, yakni Liverpool dan Manchester City. Sementara Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United tersingkir.

Satu-satunya wakil Jerman pada babak 16 besar, Bayern Muenchen, juga bertahan di kompetisi antarklub terelite Eropa ini dengan keunggulan agregat 8-1 atas raksasa Turki, Besiktas.

Dengan seluruh hasil ini, babak delapan besar hanya diisi tim-tim dari empat negara, yakni Spanyol, Italia, Inggris, dan Jerman. Undian babak perempat final akan berlangsung pada Jumat (16/3). Pada fase ini, tim dari negara yang sama dapat bertemu.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: