19 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Swansea disingkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA di kandang sendiri

Swansea disingkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA di kandang sendiri

Tottenham Hospur melaju ke semifinal Piala FA usai singkirkan Swansea City di perempatfinal Piala FA. (Kredit: The Guardian)

Swansea (RiauNews.com) – Swansea City harus memendam asa untuk merengkuh satu trofi di musim ini. Pada ajang turnamen sepak bola tertua di dunia, Piala FA, mereka disingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Mirisnya ini terjadi di hadapan pendukung sendiri yang memenuhi Liberty Stadium, Sabtu (17/3/2018).

Di sisi lain, meski berstatus tim tamu, Spurs mampu tampil superior. Pasukan Mauricio Pochettino mampu menguasai 69 persen bola, juga berhasil melayangkan lima sepakan ke gawang sedangkan tuan rumah tak mampu sekali pun melakukannya.



Sebelas menit laga bergulir, Tottenham sudah mampu unggul lewat torehan Christian Eriksen usai mendapat assist dari Erik Lamela. Unggul satu gol membuat para penggawa The Lilywhites kian percaya diri mengalirkan bola.

Alhasil mereka mampu menambah pundi-pundi gol pada penghujung paruh pertama. Mendapat ruang, Lamela melayangkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Swasea Kristoffer Nordfeldt. Keunggulan dua angka tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, para penggawa Tottenham kian meningkatkan intensitas serangan. Usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil pada meit ke-62. Lagi-lagi Eriksen yang menjadi aktor terjadinya gol tersebut. Sepakan terukurnya ke sudut gawang memaksa Nordfeldt memungut bola dari gawangnya. Itu merupakan gol terakhir pada laga tersebut.

Hasil ini membuat Spurs melaju ke semifinal sekaligus satu-satunya harapan mereka mengangkat trofi, sebab mereka sudah tersingkir dari ajang Liga Champions. Sementara untuk bersaing dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League, tampaknya sudah tak mungkin dengan gap yang begitu jauh.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: