Home / Utama / Studi Jurnalistik WPR DPRD Riau ke DPR RI Berlangsung Sukes

Studi Jurnalistik WPR DPRD Riau ke DPR RI Berlangsung Sukes

Ketua WPR DPRD Riau, Edi Gustien menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada ketua Wartawan Parlemen MPR RI DPR RI dan DPD RI, Doni. (Kredit: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Studi Jurnalistik yang digelar Wartawan Parlemen Riau (WPR) DPRD Riau, pada 11-12 Desember di DPR RI dan DPD RI berjalan sukses.

Sebanyak 12 orang pengurus dan anggota WPR DPRD Riau yang terdiri dari Ketua WPR DPRD Riau, Edi Gustien, Sekretaris, Faiysal Effendi, Bandahara Robi Andrian, pengurus lainnya, Fatrison, Rinaldi HS, Fitrah, Bustami Ramzi, Hj Nurismi, Alwinsyah Putra, Feri Sibarani, Elfis dan Dairul Riadi, mendapat sambutan hangat dari anggota DPD RI yang diwakili oleh Gafar Usman. ” Saya berikan apresiasi sangat menyambut baik kunjungan teman-teman dari WPR ke DPD RI,” kata Gafar saat menggelar pertemuan di DPD RI, Senin (11/12/17).

Gafar yang merupakan senator dari Riau ini mengatakan dirinya sejak dulu dekat dengan wartawan, dirinya diberikan amanah dua periode menjadi anggota DPD RI salah satunya karena publikasi dari media tempat para wartawan bekerja.

” Dulu pada periode pertama saya menjabat anggota DPD RI, banyak orang yang tidak tahu tentang DPD RI, apa tuh pak DPD, apa itu Dewan Pimpinan Daerah?, pertanyaan itu selalu muncul tiap saya reses, namun berkat bantuan kawan-kawan media kini masyarakat sudah banyak yang tahu tentang DPD RI,” jelas Gafar.

Pertemuan yang hangat dan penuh kekeluargaan ini berlangsung kurang lebih dua jam dan diisi dengan dialog ringan seputar peran DPD RI terhadap pembangunan di Riau.

Usai pertemuan dengan Gafar, ketua WPR DPRD Riau, Edi Gustien memberikan plakat kenang-kenangan kepada Gafar Usman. ” Kami sangat berterimakasih atas sambutan bapak Gafar Usman anggota DPD RI dari Riau dan berharap hubungan yang hangat ini terus terjalin erat kedepannya,” kata Edi.

Sebelumnya rombongan studi jurnalistik WPR DPRD Riau ini diterima oleh anggota DPD RI Dapil Riau, Efendi Sianipar diruang kerjanya. Kepada WPR Efendi berpesan agar tetap kritis dan tetap solid menjalankan organisasi WPR.

Studi jurnalistik WPR DPRD Riau berakhir pada pertemuan dengan ketua dan pengurus Wartawan Parlemen MP RI, DPD RI dan DPD Riau di ruang Media Center, rombongan disambut langsung oleh ketua Wartawan Parlemen MPR RI, DPD RI dan DPD RI, Doni RM. Doni juga menyambut baik kunjungan studi jurnalistik tersebut. Selama pertemuan yang berlangsung satu jam lebih ini, Rombongan WPR DPRD Riau sangat antusias bertanya perihal keberadaan Wartawan Parlemen MPR RI, DPR RI dan DPD RI, bagaimana menjalankan roda organisasi, syarat menjadi anggota hingga sumber dana dalam menjalankan roda organisasi.

“Anggota kita ada seratusan. Untuk menghindari adanya wartawan bodrek (wartawan gadungan-red), kami di wartawan parlemen membuat sarat, media yang wartawannya melakukan liputan di sini, mesti sudah terverifikasi secara administrasi di Dewan Pers,” jelas Doni

Sedangkan sumber dana dalam menjalankan roda organisasi terang Doni, pihaknya dibantu oleh sumbangan dana dari fraksi-fraksi yang ada di DPR RI.

Usai pertemuan WPR DPRD Riau melalui ketua Edi Gustien memberikan kenang-kenangan plakat kepada ketua Wartawan Parlemen DPR RI, Doni. ***(Rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: