18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Soal pernyataan negara tak perlu tentara, Kapolda Riau: Berita jangan dipotong

Soal pernyataan negara tak perlu tentara, Kapolda Riau: Berita jangan dipotong

Kapolda RIau Irjen Nandang saat acara ramah tamah dengan media di Riau.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Beberapa waktu belakangan sebuah pernyataan Kapolda Riau Irjen Nandang, menjadi viral di dunia maya. Berawal dari pemberitaan sebuah situs berita online di Riau yang menyebut bahwa Kapolda membuat pernyataan “Negara Tak Ada Tentara, Tapi Polisi Harus Ada”.

Atas hal tersebut, Irjen Nandang menyangkal telah membuat pernyataan seperti itu, sekaligus meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat.



“Secara pribadi dan Kapolda Riau, saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat, bangsa dan negara di Republik Indonesia atas berita ini. Tidak ada maksud untuk menyatakan sesuatu yang lain itu tidak penting. Semua komponen bangsa itu penting. Untuk bahu membahu membangun bangsa ini,” katanya dalam konferensi pers di aula Tribata Polda Riau, Ahad (22/10/2017).

Menurutnya, telah terjadi kesalahan dan pemenggalan kalimat yang diucapkan oleh media yang bersangkutan saat acara ramah ramah Polda Riau dengan media di salah satu restoran di Pekanbaru.

“Harusnya di muat dari awal sambutan saya, jangan sepenggal-sepenggal,” kata Kapolda.

Kapolda Riau Irjen Nandang.

Nandang menjelaskan, berita yang dimuat situs wahanariau.com tertanggal 20 Oktober 2017, berjudul ‘Kapolda Riau: Negara Boleh Tak Ada Tentara, Tapi Polisi Harus Ada” itu tidak seperti yang sebenarnya.

Sayangnya, ketika Riaunews.com mencoba mengakses halaman tersebut sudah tidak ada, bahkan di situs wahanariau.com terjadi terdapat “error database”.***

Satu komentar

  1. Masih ada kok berita itu.. justru di Antara yg ga ada berita itu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: