21 September 2018
Home / Utama / SMA YLPI Pekanbaru Didatangi Polisi

SMA YLPI Pekanbaru Didatangi Polisi



PEKANBARU (RiauNews.com) – Peredaran Narkoba di Indonesia terbilang sudah mengkhawatirkan, baik anak maupun orang dewasa di perkotaan bahkan sudah sampai merambah plosok Pedesaan.

Kondisi ini membuat pemerintah bersama jajaran kepolisian mengambil langkah antisipasi untuk membentengi generasi penerus bangsa agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba.

Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polresta Pekanbaru 

saat

melaksanakan kegiatan

pembinaan dan penyuluhan dengan mendatangi sekolah SMP YLPI, Jumat (23/2/2018)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru
AKP Sunarti beserta tim. Kepada kepala sekolah dan para guru Ia menyampaikan kondisi saat ini yang dialami generasi muda saat ini.

“Para pelajar sangat mudah terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba sehingga dengan kegiatan b
Binluh kepada para pelajar ini diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya Narkoba,” terang AKP Sunarti.

Ia juga menyampaikan juga kepada para siswa siswi , agar tidak coba-coba mengkomsumsi Narkoba atau menggunakan Narkoba karena awalnya dari coba-coba tersebut selanjutnya akan menjadi ketagihan.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Kasat Binmas juga menyampaikan kepada para guru, terkait kenakalan remaja yang dimulai dari ngelem, merokok, cabut di jam sekolah, dan penyalahgunaan Narkoba.

Ia juga menghimbau agar kepada guru untuk tetap memperhatikan anak-anak pada saat istirahat maupun saat pulang dari sekolah sebelum. Selain guru peran serta orang tua juga sangat berpengaruh untuk anak anak.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK, SH, MH mengatakan, bahwa giat rutin binluh anti Narkoba harus gencar dilaksanakan secara terpadu terutama di kalangan pemuda-pemudi sebagai generasi penerus bangsa.

“Diharapkan dengan adanya Binluh anti Narkoba secara rutin bisa mengurangi tindak pidana Narkoba di wilayah hukum Polresta Pekanbaru khususnya,” imbuhnya. Tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: