25 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Sergio Ramos sebut Gianluigi Buffon sebagai pemain teladan

Sergio Ramos sebut Gianluigi Buffon sebagai pemain teladan

Sergio Ramos (kiri) bersama Cristiano Ronaldo.

 

Madrid (RiauNews.com) – Real Madrid akan berjumpa dengan Juventus di final Liga Champions musim 2016-2017 pada Sabtu, 3 Juni 2017, mendatang di Cardiff, Wales. Jelang laga paling bergengsi antar klub di benua biru tersebut kapten Real Madrid Sergio Ramos memuji setinggi langit pemain senior dari rival mereka tersebut, Gianluigi Buffon.

Menurut pemain yang berposisi sebagai bek di Los Blancos tersebut, kapten Bianconeri itu merupakan seseorang yang layak dihormati.

“Buffon adalah legenda dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola,” kata Ramos dikutip dari AS, Rabu (31/5/2017).

Gianluigi Buffon.

Pemain timnas Spanyol ini juga mengatakan, Buffon adalah teladan bagi seluruh pemain sepak bola di dunia. Menurutnya, penjaga gawang timnas Italia sejak 1997 itu bisa menunjukkan usia bukanlah masalah dalam bermain bola.

“Untuk siapapun yang sedang dan ingin berkarier di sepak bola, Buffon adalah contoh yang sangat baik,” kata Ramos.

Bek Madrid sejak 2005 ini pun berharap rekan-rekannya bisa tenang menghadapi Juve. Menurutnya, Juve kemungkinan juga akan melakukan hal yang sama karena dikomandoi oleh pemain kawkan seperti Buffon. “Kami harus bisa mengatasi tekanan karena Juve tim yang punya pengalaman,” kata Ramos.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: