Home / Olahraga / Bola / Sergio Aguero pingsan saat Argentina ladeni Nigeria

Sergio Aguero pingsan saat Argentina ladeni Nigeria

Sergio Aguero ikut mencetak gol saat Argentina berhadapan dengan Nigeria sebelum akhirnya pingsan. (Kredit Foto: Getty Images)

Manchester (RiauNews.com) – Pemain timnas Argentina Sergio Aguero, pingsan saat laga persahabatan melawan Nigeria, yang berlangsung di Stadion FK Krasnodar, Rusia, Selasa (14/11/2017).

Striker berusia 29 tahun ini dilarikan ke rumah sakit setempat, setelah tak sadarkan diri pada babak pertama dalam laga yang akhirnya dimenangi Nigeria dengan skor 2-4.

Dia tidak tampil di babak kedua dan mendapat perawatan di rumah sakit. Dua jam setelah laga berakhir, Aguero diizinkan dokter pulang ke hotel tempat anak-anak Tim Tango menginap.



Pemain Manchester City ini kemudian diberi lampu hijau untuk balik ke Manchester, Inggris, dimana tim medis tim akan memonitor kesehatan eks pemain Atletico Madrid ini, sebelum dinyatakan bisa bermain kembali di kompetisi Premier League.

“Sergio Aguero telah diizinkan dokter untuk kembali ke Manchester sesuai rencana setelah mengalami pingsan saat Argentina kalah dari Nigeria di Krasnodar,” demikian pernyataan pihak City melalui situs resmi klub.

“Dia akan diperiksa tim medis klub menjelang pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini menuju ke Leicester City,” pungkas pihak City.

Pada laga kontra Nigeria, Aguero sempat membuat Argentina unggul 2-0 lebih dulu lewat golnya di menit ke-36. Gol pembuka Tim Tango dicetak Ever Banega, sembilan menit sebelum gol Aguero.

Satu gol tersebut membuat Aguero melewati torehan gol legenda Argentina, Hernan Crespo, dengan 36 gol. Meski begitu, Aguero masih terpaut jauh dari Lionel Messi yang masih jadi top scorer timnas Argentina dengan koleksi 61 gol. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: