Home / Spesial Riau / Siak / Sebelas TKA ilegal asal Cina diamankan di Perawang

Sebelas TKA ilegal asal Cina diamankan di Perawang

Tenaga kerja asing asal Cina yang diduga ilegal kembali diamankan di Perawang, Kabupaten SIak, Riau.

Siak (RiauNews.com) – Sebelas orang tenaga kerja asing asal Cina, yang diduga ilegal diamankan dalam penggerebekan disebuah rumah di Jalan Indah Kasih RT09 RW 06 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Keberadaan warga asing yang tidak memiliki dokumen keimigrasian itu terungkap setelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Brigadir Arya dan Ketua RT Ardiyanto menggerebek rumah yang dipagari dengan seng tersebut.

“Berdasarkan informasi rumah itu di sewa PT Victory untuk para pekerja asing tersebut, namun hanya dilaporkan berjumlah enam orang,” ungkap Brigadir Arya.



Kecurigaan itu berawal karena pemilik rumah melaporkan pada Bhabinkamtibmas hanya ada enam orang yang tinggal di rumah tersebut, yang semuanya bekerja di PT Victory Utama, subkontrak PT Indah Kiat Pulp and Puper (IKPP). Namun, saat dilakukan pemeriksaan pada Sabtu (31/12) ditemukan 17 orang tenaga kerja asing (TKA).

Ketua RT 09, Ardiyanto juga mengaku hanya menerima laporan sebanyak enam orang TKA Cina, yang tinggal sejak sebulan terakhir. Namun ia mencurigai kalau yang tinggal di rumah yang disewakan perusahaan tersebut untuk TKA tidak hanya didiami oleh enam orang saja.

Untuk menjaga keamanan ia bersama Bhabinkamtibmas beserta masyarakat setempat pun melakukan pengecekan langsung, guna memastikan perihal laporan Humas perusahaan. Di malam pengecekan, Sabtu (31/12) terungkaplah bahwa jumlah yang tinggal di kediaman tersebut lebih dari enam orang.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: