18 Agustus 2018
Home / Hukum & Kriminal / Satu lagi terduga sindikat Saracen dibekuk polisi di Pekanbaru

Satu lagi terduga sindikat Saracen dibekuk polisi di Pekanbaru

Tiga sindikat Saracen yang ditangkap sebelumnya oleh polisi.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seorang yang diduga terlibat dalam sindikat penyebar ujaran kebencian melalui media sosial, Saracen, MA (30) ditangkap Kepolisian dari Markas besar Polisi Republik Indonesia bersama jajaran di Riau, di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu pagi (30/8).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Wagino (40) yang merupakan Ketua RT di tempat kejadian, sebelum penangkapan terhadap MA, polisi mendatangi kediamannya.

“Kita ingin tahu kenapa warga saya dibegitukan, lalu ditunjukkan oleh polisi ‘postingan’ beliau (MA),” kata Wagino.

Polisi yang datang jumlahnya sekitar delapan orang dengan menggunakan dua unit mobil, tambah Wagino.

Penangkapan itu sendiri dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB, berlangsung sekitar 40 menit.

“Suasana kondusif dan masyarakat biasa saja saat itu, mungkin malah banyak yang tidak tahu,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tersangka MA tinggal di rumah tersebut bersama ibunya Latifah. Sejak lahir MA memang tinggal di rumah tersebut dan di sebelahnya ada rumah petak empat buah miliknya yang disewakan. Sedangkan di depan rumahnya ada masjid yang tanahnya merupakan wakaf dari keluarganya.

Wagino mengatakan istri MA sendiri tidak berada di rumah itu, melainkan di kampung istri tersebut. Anaknya ada dua, namun ikut Abang tersangka yang berada di Sorek, Pelalawan.

“Selama ini aman-aman saja, tak ada masalah, tak ada yg tahu. Beliau (MA) juga tidak bergaul di sini, kita tak tahu kerjanya. Infonya bergabung dengan teman satu angkatannya Jurusan Teknik, Universitas Riau. Swasta, proyek sana sini mungkin,” ungkap Wagino sebagaimana dilansir Antara.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: