22 September 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Sambut Ramadhan, Pemuda Sungai Tonang Kembali Gelar Iven Pacu Sampan

Sambut Ramadhan, Pemuda Sungai Tonang Kembali Gelar Iven Pacu Sampan

Pacu sampan di Sungai Tonang, Kampar Utara, Kaupaten Kampar. (Kredit Foto: Fitrialis/Riau News)

Bangkinang (RiauNews.com) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Persatuan Pemuda Desa Sungai Tonang (PPDS), Kecamatan Kampar Utara, kembali menggelar iven pacu sampan yang berlangsung dari tanggal 19-26 Mei 2017 mendatang.

Rosman Ramli, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pacu sampan mengatakan, puluhan peserta atau tim pendayung sudah mendaftarkan diri dalam iven tahunan tersebut untuk memperebutkan trofi dan uang tunai dengan total Rp9 juta.

“Iven ini sudah jauh-jauh hari kita persiapkan untuk menghibur masyarakat yang akan melaksanakan tradisi potang balimau kasai menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ucapnya saat berbincang dengan riaunews.com, Sabtu (20/5/2017).

Dikatakannya, walau sudah banyak peserta yang mendaftar, panitia pacu sampan PPDS masih membuka pendaftaran hingga tanggal 24 Mei nanti dengan membayar uang insert sebesar Rp200 ribu.

“Satu tim, itu terdiri dari lima orang pendayung. Untuk teknisnya menggunakan sistem gugur. Jadi dari tiga tim yang berlaga hanya pemenang pertama yang berhak untuk tampil di putaran berikutnya,” ujarnya.

“Bagi masyarakat atau tim yang ingin mendaftar atau memperoleh informasi lebh lanjut bisa hubungi panitia di nomor 085365842666 atau nomor saya sendiri 08127643274,” tutupnya.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: