Home / Hukum & Kriminal / Sabu-sabu dan pil ekstasi senilai setengah miliar dimusnahkan

Sabu-sabu dan pil ekstasi senilai setengah miliar dimusnahkan

Pemusnahan barang bukti narkoba di Polsek Bangko, Rokan Hilir. (Kredit: Antara)

Bagansiapi-api (RiauNews.com) – Sejumlah barang bukti narkoba berupa sabu-sabu dan ekstasi yang diperkirakan senilai Rp500 juta dimusnahkan jajaran Kepolisian Sektor Bangko, Rokan Hilir, Provinsi Riau, Jumat (9/3/2018).

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan di Mapolsek setempat yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Bangko, AKP Dodi dan Kanit Reskrim, Iptu D Raja Napitupulu SIK, disaksikan Kajari Rohil diwakili Jaksa Ronny Hutagalung, Penasehat Hukum dan para tersangka.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan sitaan dari tiga pelaku tindak pidana narkotika berinisial DY, ZA dan DM yang ditangkap beberapa waktu lalu,” kata Kanit Reskrim.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dihadapan tiga tersangka. Setelah diblender, pihak Polsek Bangko langsung membuangnya kedalam lobang yang sudah digali sedalam setengah meter dan selanjutnya menimbun kembali lobang tersebut.

Raja Napitupulu mengatakan bahwa pihaknya akan terus memburu jaringan terhadap tiga tersangka tersebut. Namun, saat ini pihaknya mengaku sulit untuk melacak nama-nama yang disebutkan tersangka karena tidak memiliki alamat yang lengkap.

“Saat diinterogasi, ke tiga tersangka memang memberikan nama-nama jaringan mereka, tapi mereka tidak tahu alamat dari nama yang sebutkan. Intinya mereka hanya tahu nama saja, tak tahu alamat dan katanya hanya kenal sekali. Meskipun begitu kami akan terus memburu sampai nama-nama yang disebutkan tertangkap,” tegasnya.

Tiga tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara lima hingga 20 tahun.

“Mereka dikategorikan pengedar,” ujar Kanit Reskrim.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: