16 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Ronaldo tegaskan dia ingin tetap di Real Madrid

Ronaldo tegaskan dia ingin tetap di Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Madrid (RiauNews.com) – Spekulasi bahwa Cristiano Ronaldo akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu, ditepis langsung oleh sang bintang. Bahkan Ronaldo mengatakan bahwa dia ingin tetap bertahan di Real Madrid karena mencintai Madrid, baik klub maupun kotanya.

“Tentu saya ingin tetap di sini, saya suka klub ini,” katanya kepada aplikasi sepakbola asal Cina, Dongqiudi yang dilansir Sky Sports, Sabtu (27/1/2018).

Pemain timnas Portugal ini menerangkan dia senang tinggal di Kota Madrid setelah bermukim sejak 2009.



“Saya menyukai cuaca dan orang-orangnya. Kota ini juga dekat dengan Portugal dan saya bisa sampai di sana dengan mobil. Spanyol adalah negara yang hebat, saya menyukainya,” kata dia.

Seperti jamak di berbagai media, masa depan Ronaldo telah menjadi sumber spekulasi. Bahkan, ada laporan yang menyebutkan keinginannya meninggalkan Santiago Bernabeu karena perselisihan kontrak, terutama terkait besaran gaji.

Ronaldo, yang menyamai prestasi Lionel Messi dengan meraih Ballon d’Or kelimanya akhir tahun lalu, hanya berada di urutan keenam daftar pemain dengan gaji termahal. CR7, julukan Ronaldo, menerima gaji sebesar 18,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 351 miliar per tahun.

Angka tersebut lebih kecil dibandingkan gaji Lionel messi yang mencapai 40,5 juta poundsterling per musim dan Neymar dengan 31,7 juta poundsterling per tahun. Bahkan, kepindahan ke Manchester United memastikan gaji dan bonus Alexis Sanchez lebih besar dibandingkan Ronaldo, yakni sekitar 23,4 juta poundsterling per musim.

Ronaldo pun dilaporkan menuntut kenaikan gaji hingga 43 juta poundsterling per tahun, atau lebih tinggi sekitar tiga juta dari Messi. Namun, pakar sepak bola Spanyol Sky Sports Guillem Balague meyakini Madrid tidak bakal memenuhi permintaan tersebut.

Alhasil, pemain berusia 32 tahun itu kerap dikaitkan bakal hengkang dari Spanyol. Klub yang menjadi tujuan Ronaldo, yakni Manchester United. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: