18 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Ronaldo sumbang dua gol saat Real Madrid cukur Apoel 3-0

Ronaldo sumbang dua gol saat Real Madrid cukur Apoel 3-0

Cristiano Ronaldo sumbang dua gol di partai perdana pertandingan Grup H Liga Champion. (Kredit Foto: UEFA)

Madrid (RiauNews.com) – Juara bertahan Liga Champions musim lalu Real Madrid, memulai pertandingan fase penyisihan grup dengan hasil positif. Menjamu klub asal Siprus, Apoel Nicosia, mereka sukses meraih kemenangan 3-0 pada pertandingan pertama penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Los Blancos diborong Cristiano Ronaldo yang kembali bermain kendati masih menjalani skorsing di liga domestik sebagai hukuman mendorong wasit di Piala Super Spanyol. Sedangkan satu gol tambahan dicetak sang kapten, Sergio Ramos, pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Real Madrid yang kembali diperkuat Keylor Navas, Luka Modric, Matteo Kovacic, Isco, dan Gareth Bale, setelah diistirahatkan pada laga lokal melawan Levante.

CR7 membobol gawang Apoel melalui sebuah serangan balik cepat yang dibangun Gareht Bale. Pemain asal Wales itu merangsek dari sisi kiri kemudian melambungkan umpan kepada Ronaldo yang berdiri di mulut gawang Apoel.

Sayangnya, Real Madrid harus kehilangan Mateo Kovacic pada menit 27 karena cedera dan posisinya digantikan Toni Kroos. Hal positif dari masuknya Kroos adalah Real Madrid lebih kreatif dalam menyerang berkat umpan-umpan terobosan yang dilepaskan gelandang Jerman itu.

Ronaldo menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Lago yang menjatuhkan Ronaldo pada menit 51.

Skor berubah menjadi 3-0 berkat gol Sergio Ramos yang meneruskan umpan Marcelo yang sempat disundul Gareth Bale pada menit 61.

Ronaldo memiliki beberapa peluang untuk melengkapi pertandingan dengan hattrick, namun pemain bertahan Apoel berhasil menjebaknya dengan perangkap offside.

Borja Mayoral yang masuk menggantikan Bale pun sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena Ronaldo sebagai pengumpan gol itu dinilai terjebak offside.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: