Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Ronald Koeman ‘ditendang’ dari Goodison Park

Ronald Koeman ‘ditendang’ dari Goodison Park

Ronald Koeman.

London (RiauNews.com) – Buruknya permainan yang ditunjukkan Wayne Rooney dkk, hingga pekan ke-9 Premier League musim ini, mulai memakan korban. Sang juru racik Ronald Koeman, terpaksa hengkang dari Goodison Park, menyusul kekalahan 2-5 dari Arsenal, yang membuat klub asal Kota Liverpool tersebut menghuni zona degradasi.

Pengumuman pemecaran Koeman diungkapkan langsung oleh klub melalui akurn Twitter resmi mereka.



Pelatih asal Belanda tersebut disebut telah menghabiskan dana yang cukup signifikan dalam usaha memperbaiki timnya pada jendela transfer lalu, tapi Everton hanya bisa meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan liga, dalam awal musim terburuk mereka sejak 2005-06.

Everton saat ini berada di urutan 18 dengan 8 poin. Sebenarnya ada lima tim yang memiliki poin yang sama, yakni Stoke City, West Ham dan Swansea City, namun Everton memiliki devisit gol yang lebih banyak, yakni -11.

Koeman menjadi manajer kedua yang dipecat oleh klub Premier League di musim ini. Sebelumnya ada Craig Shakespare, mengalami nasib yang sama dipecat Leicester City, setelah klub itu sempat bertengger di zona degradasi pada pekan ke-8.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: