Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Ribuan pekerja PT RAPP dan kontraktor lakukan aksi di Kantor Gubernur Riau

Ribuan pekerja PT RAPP dan kontraktor lakukan aksi di Kantor Gubernur Riau

 

Peserta demonstrasi dari pekerja RAPP dan kontraktor membentangkan spanduk menolak keputusan Menteri LHK. (Kredit Foto: Antara)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ribuan buruh yang berasal dari PT Riau Andalan Pulp and Paper dan kontraktor,  melakukan aksi unjuk rasa menolak keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang mencabut izin HTI perusahaan tempat mereka bekerja.

Aksi dipusatkan di depan Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudriman, Pekanbaru. Namun banyaknya peserta dan kendaraan yang digunakan membuat jalan yang mereka penuhi mencapai dua kilometer.



Sekretaris Jendral Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Rudy Prayitno yang memimpin aksi tersebut mengatakan, Mentri LHK harus meninjau ulang keputusan yang diambilnya.

“Terdapat ratusan ribu bahkan jutaan pekerja di kehutanan terancam Pemutusan Hubungan kerja,” kata Rudy, Senin (23/10/2017).

Massa yang juga tergabung dalam beberapa serikat pekerja ini juga meminta Menteri LHK mematuhi putusan Mahkamah Agung, yakni keputusan MA 49p/hum/2017 yang menganulir Permen LHK No.17 tahun 2017 tentang regulasi gambut yang membuat rencana kerja PT RAPP ditolak.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: