23 Februari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Rekonstruksi pembunuhan Deli Cinta Sihombing, pelaku disoraki warga

Rekonstruksi pembunuhan Deli Cinta Sihombing, pelaku disoraki warga

Tersangka Dedi Purbianto saat melakukan adegan rekonstruksi pembunuhan terhadap Deli Cinta Sihombing. (Kredit: Batamnews)

Batam (RiauNews.com) – Guna melengkapi berkas pemeriksaan dan menguatkan bukti di lapangan, Polsek Batuaji menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Deli Cinta Sihombing yang dilakukan oleh tersangka tunggal, Dedi Purbianto yang sempat menghebohkan publik Kota Batam.

Rekonstruksi dilakukan di rumah korban yang berada di Komplek Perumahan Sentral Raya, Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji, Batam pada, Kamis (18/01/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, dan disaksikan oleh suami korban Alfius Agustinus, namun hanya beberapa saat ketika rekontruksi akan selesai.



Seperti diwartakan Batamnews, rekontruksi yang juga disaksikan puluhan warga sekitar ini dilakukan sebanyak 21 adegan.

Dimulai dari penemuan jasad Deli oleh keluarga dan tetangganya di rumahnya yang dilanjutkan dengan proses pembunuhan Deli oleh tersangka Dedi.

Untuk adegan pembunuhan Deli ada pada adegan ke 14-15, di sana Dedi tampak memerankan pada saat mencekik Deli. Dari pengakuannya pada saat rekontruksi, ia mengaku mencekik Deli selama dua puluh menit.

Setelah Deli tidak sadarkan diri, ia mengikat tangan korban dengan tali gorden. Namun korban saat itu masih mengeluarkan suara seperti suara ngorok.

Deli Cinta Sihombing. (Kredit: facebook)

“Masih ada suaranya seperti suara ngorok,” kata Dedi Purbianto. Setelah mendengar itu, ia kembali mencekik Deli hingga benar-benar tewas.

Adegan selanjutnya tersangka mengambil barang-barang Deli seperti, TV, Handphone dan mobil korban. Ketika adegan Dedi membawa TV ke dalam mobil, warga yang menyaksikan langsung berteriak emosi melihat tersangka.

“Huuuuu, buka topengnya, disuntik mati aja tu pak,” ujar salah satu warga berteriak ketika melihat pelaku pembunuh Deli.

Usai rekontruksi, Dedi langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke Mapolsek Batuaji. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: