21 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Real Madrid tak gunakan bus klub saat tandang ke Girona

Real Madrid tak gunakan bus klub saat tandang ke Girona

Bus milik klub Real Madrid.

Madrid (RiauNews.com) – Real Madrid dijadwalkan akan ke Catalunya pada akhir pekan nanti, guna menghadapi Girona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Di tengah menghangatnya suhu politik di negara bagian tersebut, klub menyatakan takkan mengangkut para pemain dengan bus official sebagaimana biasanya.

Klub tidak ingin menggunakan kendaraan yang dapat dijadikan target protes politik di wilayah tersebut, kata perwakilan Real Madrid dilansir media Spanyol.



Seperti diketahui, hubungan Madrid (ibu kota Spanyol) dengan Barcelona (ibu kota Catalunya) tak hanya sengit di lapangan hijau, namun saat ini diperparah dengan adanya referendum kemerdekaan Catalunya yang dianggap ilegal oleh pemerintahan pusat.

Los Blancos, biasanya juga tidak menggunakan bus tim untuk pertandingan-pertandingan yang dinilai berisiko tinggi, seperti “el Clasico” saat melawan Barcelona atau pertandingan di markas Athletic Bilbao.

Tim berencana mendatangi Girona dengan menggunakan pesawat pada Sabtu malam sebelum pertandingan pada Ahad, di mana mereka akan pergi ke stadion dengan menggunakan bus tanpa ciri klub Real, kata Marca.

Namun rencana-rencana itu dapat berubah tergantung situasi politik.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: