19 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Real Madrid sikat PSG 3-1

Real Madrid sikat PSG 3-1

Cristiano Ronaldo saat berhasil mengoyak gawang PSG. (Kredit: UEFA/Twitter)

Madrid (RiauNews.com) – Real Madrid memulai fase knockout Liga Champions dengan kemenangan cukup meyakinkan. Ketika menjamu wakil Perancis Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, mereka berhasil memetik kemenangan 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Adrien Rabiot, skuad asuhan Zinedine Zidane itu mampu bangkit di bagian akhir pertandingan berkat sentuhan-sentuhan Marco Asensio.

Pertandingan dimulai dengan inisiatif serangan yang lebih dulu dibangun oleh PSG. Melalui Neymar da Silva, klub berjuluk Les Parisiens itu mencoba membongkar pertahanan Madrid. Namun sayang, hal tersebut masih gagal.



Baik Madrid dan PSG sama-sama terus berusaha membongkar pertahanan lawan satu sama lain. Seperti yang terjadi di menit ke-16 kala Neymar melewati Casemiro, namun umpan silangnya masih bisa dihentikan Nacho. Setelah itu, Madrid mencoba melancarkan serangan balik, namun Isco yang memegang bola berlari sendirian tanpa mendapat bantuan. Madrid juga gagal mencetak gol pertama.

Gol pertama dalam pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-33, yang mana gol tersebut untuk PSG. Kylian Mbappe melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Bola tersebut tak lantas diambil Edinson Cavani dan gagal dikuasai Neymar. Namun, Adrien Rabiot dengan inisiatif tingga menuju pertahanan Madrid dan menyongsong bola yang tak bertuan. Si kulit bundar meluncur ke dalam jala gawang Madrid. 1-0 PSG memimpin.

Kendati begitu, pada pengujung babak pertama Madrid mendapat hadiah penalti. Pelanggaran yang dilakukan Lo Celso terhadap Toni Kroos membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang menjadi algojo pun tak menyiakan kesempatan tersebut untuk menyamakan kedudukan. Skor kini 1-1.

Di babak kedua, baik Madrid dan PSG masih melakukan jual beli serangan. Kendati begitu, kedua kesebelasan masih kesulitan untuk bisa mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Seperti yang terjadi di menit ke-65 kala tendangan bebas Ronaldo masih membentur pagar betis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gol yang dinantikan kubu tuan rumah baru tercipta di menit ke-83. Berawal dari Marco Asensio yang melepaskan umpan mendatar kepada Ronaldo yang berada di jantung pertahanan PSG, Areloa sempat memotong umpan tersebut. Sayangnya, bola halauan tersebut justru mengarah tepat ke Ronaldo yang tanpa ampun langsung melesakkannya ke dalam gawang. 2-1 Madrid kini berbalik unggul.

Tiga menit berselang, kubu Los Blancos memperlebar keunggulannya. Kali ini umpan mendatar Asensio dimanfaatkan dengan baik oleh Marcelo yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan tendangan keras kaki kirinya. Skor 3-1, publik Santiago Bernabeu pun bersorak gembira.

Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid. Dengan hasil ini, kubu Los Blancos boleh sedikit bernapas lega, karena pada leg kedua nanti mereka memiliki tugas yang tak akan terlalu berat, meski juga harus waspada.*** (Okezone)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: