Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Real Madrid juara Liga Champions usai cukur Juventus 4-1

Real Madrid juara Liga Champions usai cukur Juventus 4-1

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos, mengangkat trofi Liga Champions yang ke-12 mereka di Stadion Millenium, Cardiff. (Kredit Foto: UEFA)

Cardiff (RiauNews.com) – Real Madrid tempil begitu perkasa, sementara Juventus bermain jauh dari performa biasa yang mereka tunjukkan selama helatan Liga Champions hingga ke partai final. Hasilnya, pada partai pemuncak yang berlangsung di Stadion Millenium Cardiff, Wales, Inggris Raya pada Ahad (4/6/2017) dini hari WIB, Real menang dengan skor telak 4-1 atas rivalnya.

Ini menjadi gelar yang ke-12 bagi Los Blancos, sekaligus sejarah dalam liga kasta elit antar klub Benua Biru, karena untuk pertama kalinya juara bertahan mampu kembali mengukir kemenangan secara beruntun.

Selain itu, kemenangan ini menjadi lebih spesial karena dilengkapi dengan catatan rekor sebagai tim pertama yang mencetak lebih dari 500 gol dan penampilan Ronaldo yang mampu menjebol gawang lawan dalam tiga final berbeda.

Real Madrid sukses memboyong “Si Kuping Besar” berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo, serta Casemiro dan Marco Asensio masing-masing melesakkan satu gol.

Sementara Nyonya Tua –julukan Juve– hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan akrobatik Mario Mandzukic pada babak pertama.

Laga ini juga diwarnai kartu merah yang diterima pemain Juventus, Juan Cuadrado, pada babak kedua.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: